Salafiyah Wustha Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Gelar Lomba MHQ

BRNews.id - Serangkaian dengan Peringatan Hari Santri tahun ini, Tingkat Salafiyah Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Kecamatan Baranti Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menggelar lomba  Olahraga dan Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an.


Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) diperuntukkan untuk seluruh santri dan santriwati yang terdaftar sebagai tahfidz dengan berbagai macam kategori diantaranya 1 juz diikuti oleh 40 santri MTs dan 15 santriwati MTs, Kategori 3 juz sebanyak 25 santri MA dan 30 santriwati MA, dan Kategori 30 juz sebanyak 5 santri MA.


Ketua Pelaksana kegiatan ini Firmansyah, S.Pd.I menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan inisiatif bersama pihak Kepala PPS Salafiyah Wustha dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh santri tahfidz dalam menghafal Al Qur’an sekaligus sebagai ajang persiapan lomba-lomba hifdzil Qur’an. 

Selain itu, juga pihak pelaksana berharap ke depannya bukan lagi mengadakan MHQ internal akan tetapi menggelar dengan tingkat Kabupaten. (kemenag sulsel).

Subscribe to receive free email updates: