MTsN Binjai Mengikuti Olimpiade Matematika Vector Nasional

BRNews.id - Olimpiade Matematika Vector Nasional (OMVN) ini di selenggarakan oleh himpunan mahasiswa jurusan FMIPA (Fakultas Matematika IPA) Universitas Malang Jawa Timur. Peserta Olimpiade ini berasal dari berbagai Provinsi  seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan , Lampung, Riau, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan lain sebagainya. 


Acara ini diselenggarakan di gedung 08 lantai 1 Fakultas FMIPA Malang pada tanggal 20  Otober 2018.
Setiap Provinsi yang diwkili MTsN Binjai mengutus satu grup yang berjumlah 3 orang. Siswa yang mengikuti olimpiade tersebut atas Nama Fauzia, Fadia Nur Rahma Harahap dan Rhaudatul Jannah.

Sebelum bertanding Kepala MTsN Binjai  Hj. Nurkhalishah, MG memberikan motivasi dan semangat. “Jangan takut kalah, karena setia pertandingan pasti ada menang ada kalah. Apapun hasilnya kalian sudah berprestasi dan jadikan olimpiade ini menjadi pengalaman berharga dalam kehidupan kalian karena kesempatan ini sudah kalian lalui melalui proses atau tahap- tahap sebelumnya," ungkapnya.

Olimpiade ini terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama masing- masing anggota grup menyelesaikan soal yang berjumlah 20 soal essay dan 4 soal  uraian sendiri. Sesi kedua diselesaikan dengan menjawab soal bersama dengan 8 soala uraian.


Ketika ditanya apa yang dirasakan saat mengikuti olimpiade ini, mereka mengatakan bahwa mereka merasa memilki kebanggan tersendiri dan memiliki pengalaman yang luar biasa. 

“Kami sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan oleh semua pihak terutama kepala madrasah MTs Negeri Binjai Hj. Nurkhalishah MG dan guru- guru, karena tanpa dukungan bapak ibu dan pihak madrasah kesempatan ini mungkin tidak akan kami peroleh," ungkap mereka. (kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: