MAN Binjai Raih Juara 1 LKTI PIT Universitas Mulawarman

BRNews.id - Keikutsertaan siswa/i MAN Binjai dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Pekan Ilmiah Tambang (LKTI PIT ) 2.0 Universitas Mulawarman di kota Samarinda tidak sia-sia. Jauh-jauh menyeberang pulau, ternyata hasil yang diharapkan sesuai dengan kenyataan.

Hal ini dikemukakan Susi Suharyani, Kamis 18 Oktober 2018 via Whatsapp selaku guru pendamping yang ikut menyertai mereka mengikuti serangkaian kegiatan selama di Universitas Mulawarman, seperti dikutip situs Kemenag Prov. Sumut.

Tim LKTI MAN Binjai yang terdiri dari Mytha Nurjannah Lubis, Iftitah Maghfirah Kesuma Putri dan Intan Fatimah Azzahra berhasil meraih juara I LKTI PIT Universitas Mulawarman dengan judul Alfi Sebagai Ruh (Alat Filtrasi Sebagai Solusi Air Keruh).

Mereka mengalahkan berhasil mengalahkan tim SMA Negeri 3 Samarinda dan SMA Negeri 10 Samarinda.

Pengumuman tersebut menurut Susi disampaikan kepada seluruh peserta saat mereka tengah melaksanakan field trip ke lokasi tambang batubara PT. Mahakam Sumber Jaya.  Kepala Prodi Teknik Pertambangan DR. Salaho menyerahkan piagam, plakat dan uang pembinaan kepada Myta dan kawan-kawan.

Kepala MAN Binjai Evi Zulinda Br. Purba sangat senang dengan perolehan maksimal yang diraih anak-anak didiknya. Prestasi tingkat Nasional tersebut menjadi salah satu kebanggaan MAN Binjai dan ia berharap semoga hal tersebut dapat dipertahankan. (kemenag/js).

Subscribe to receive free email updates: