Kemenag Kembangkan E-Data untuk Wujudkan Integrasi Sistem Informasi

BRNews.id - Dalam sebuah organisasi, data memiliki peranan yang sangat penting. Tanpa data kita tidak dapat berupaya. Tanpa data pula kita tidak dapat berbicara.



Pernyataan itu diungkapkan Kasubbag Informasi dan Humas, H. Holis Somantri, saat sambutan pada pembukaan Sosialisasi dan Bimbingan teknis E- Data yang digelar Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag RI di Hotel Aston Bandung, Kamis (25/10).

Untuk mewujudkan data yang cepat, akurat dan valid, Kementerian Agama tengah mengembangkan program aplikasi E-Data. 

Menurut Kabid Data Biro HDI, H. Afrizal, proyeksi dari pengembangan program aplikasi E-Data ini adalah untuk menciptakan sistem informasi yang terintegrasi. 

Data-data yang berasal dari aplikasi-aplikasi sistem informasi yang telah berjalan akan terintegrasi dalam satu sistem informasi, yaitu E-Data.  

Afrizal menambahkan bahwa harapan dari penerapan Sistem informasi data yang terintegrasi ini adalah tersedianya akses informasi data yang cepat dan akurat untuk pengambilan keputusan sehingga dapat meningkatkan kinerja layanan yang lebih optimal.

Kasubbag Data Keagamaan, yang juga ketua panitia, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga setelah 2 kegiatan yang sama digelar di dua kota lainnya. 
Kegiatan ini menghadirkan peserta sebanyak 70 orang yang melibatkan unsur Kankemenag di Provinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, Biro HDI dan MTs N serta MAN di Kota Bandung. (kemenag).

Subscribe to receive free email updates: