Wabup Sri Muslimatun Lantik 680 Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Sleman

BRNews-Sebanyak 680 orang dari Pengurus Anaka Cabang (PAC) Muslimat NU  dari 17 Kecamatan dilantik Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun  di Pondok Pesantren (Ponpes) Diponegoro, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DI Yogyakarta Aahad (16/9).


Sri Muslimatun mengatakan organisasi wanita perlu didukung dan dikelola dengan baik. Menurutnya, wanita adalah tiang sebuah negara. Jika perkumpulan wanita dari suatu negara dapat berperan dengan baik, maka dapat berpengaruh positif pada pembangunan sebuah bangsa.

"Muslimat ini kan salah satu perkumpulan wanita terbesar di Indonesia. Dan ibu-ibu itu kan tiang negara. Jadi jika wanitanya kuat maka negaranya juga kuat," katanya.

Wabup berharap PAC Muslimat NU Sleman dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Yaitu dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah saat menjalankan tugasnya nanti. "Semoga sesuai dengan Rasulullah, sidiq, amanah, tabligh, fathonah," katanya.

Sri Muslimatun juga mengapresiasi pelantikan yang dilaksanakan serentak.  Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud dari persatuan dan kesatuan yang perlu didukung bersama, terutama dalam menjaga NKRI. "Untuk itu supaya NKRI tetap terjaga, maka muslimat NU harus terus bekerja sama," katanya. (sindonews).

Subscribe to receive free email updates: