PAIF dan KUA Kedungdampit Gelar Roadshow Pencegahan Perkawinan Usia Dini

BRNews-Kasus pernikahan usia anak di setiap daerah khususnya di Kecamatan Kadudampit sudah terbilang cukup menggejala. Hal ini dapat terjadi karena kurangnya pemahaman anak mengenai bahaya pernikahan di usia dini. Untuk itu, PAIF bekerjasama dengan KUA, Puskesmas dan PKK Kecamatan Kadudampit, membuat Roadshow pencegahan pernikahan dini.


Pada Jumat, 14 September 2018 bertempat di MA  Rhoudhotil Ulum Ds. Citamiang Kec. Kadudampit Sukabumi  menjadi sasaran roadshow kali ini adalah para siswa SLTA yang ada di Kecamatan Kadudampit.

“Kami melaksanakan mensosialisasikan Gerakan Pencegahan Pernikahan Usia Anak kepada pelajar SLTA karena merekalah yang lebih dekat dengan masa-masa perkawinan,” ujar Siti Titim Fatimah S.Ag, PAIF Kemenag Kab. Sukabumi. 

“Bulan ini menjadi waktu yang sangat tepat menjalankan kegiatan ini karena mudah untuk mengumpulkan peserta sosialisasi serta target untuk mensosialisasi hal ini kepada remaja juga tercapai. Kami merasa penting untuk melaksanakan sosialisasi ini, karena banyak anak yang mengalami dampak buruk pernikahan dini. Sehingga mereka perlu tahu, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati,” tambahTitim, panggilan akrab PAIF.

“Karena pernikahan adalah mitsaqon gholidzo yakni ikatan yang sangat kuat antara suami istri, maka pernnikahan tidak bisa dipermainkan, sehingga perlu persiapan yang matang,” pungkas Titim. (kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: