MIN 1 Berau Reraih Juara 1 Pawai Muharram 1440 H

BRNews-Menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1440 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Berau  mengadakan Kegiatan Lomba Pawai. Dalam kesempatan ini MIN 1 Berau tidak ketinggalan  mengikutinya  dengan menurunkan  sebanyak 350 Siswa,yang berasal dari Siswa Kelas 3,4,5 dan 6.


Dalam Lomba Pawai ini, MIN 1 Berau menampilkan Aksi Rebana dan marawis yang merupakan salah satu Ekstrakurikuler. Selain itu  yang juga menjadi sorotan dan paling mendapat perhatian penonton yaitu adanya Replika Pohon Kurma dan Al-Qur’an Raksasa yang dibuat oleh Pegawai MIN 1 Berau.

Dalam penetapan Pemenang Lomba, untuk Kategori SD/MI se Kota Tanjung Redeb, MIN 1 Berau berhasil meraih Juara 1, dan ini menjadi capaian yang ke-5 kali MIN 1 Berau dalam meraih Juara 1, dimana tahun sebelumnya MIN 1 Berau hanya berhasil meraih Juara 2.

Dengan hasil yang memuaskan ini, menurut salah satu tim kreatif MIN 1 Berau, Popy Fitria mengatakan bahwa "keberhasilan ini berkat kerjasama semua yang saling melengkapi,berhasil bukan karena satu orang, tapi karena kita semua".

Selain itu, kegiatan Pawai ini merupakan bentuk pembelajaran kepada Siswa MIN 1 berau dan juga sebagai ajang promosi kepada masyarakat bahwa kini Madrasah adalah Pilihan terbaik untuk mencetak Generasi Muda yang mengakar pada sejarah bangsa,bukan hanya berilmu tapi juga berkahlak. (kemenag kaltim/arh).

Subscribe to receive free email updates: