Kloter 75 JKS Puas Dengan Pelayanan Haji 2018


BRNews.id - Kloter 75 JKS tiba kembali di tanah air pada  Rabu, (19/98). Kedatangannya kloter ini, diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. Asnawi dan Kepala Seksi Penyelenggaran H dan Umroh (PHU), H. Umar Nasir Assubhi serta perwakilan Pejabat Pemkot Depok di Asrama Haji Debarkasi Jakarta Bekasi.

Dalam sambutannya saat penyerahan jamaah haji Kloter 75 JKS dari PPIH Debarkasi kepada PPIH Depok, H. Asnawi menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa syukurnya, bahwa para jamaah haji Kloter 75 dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat. 

Jamaah haji Kota Depok saat tiba di Asrama Haji Bekasi. (foto kemenag).
Seperti dilaporkan website resmi Kemenag Jabar, setelah prosesi penerimaan jamaah selesai, selanjutnya para jamaah langsung di berangkatkan ke Kota Depok untuk berkumpul kembali dengan keluarganya.

Menurut Heni (54), seorang jamaah haji asal Pengasinan Sawangan, bahwa pelayanan haji tahun ini sangat baik dan nyaman. 

“Saya puas dengan Pelayanan haji mulai dari manasik sampai dengan pemulangan,” ujarnya ketika H. Asnawi menanyakan langsung tentang pelayanan haji yang di terimanya selama di tanah suci. 


“Terima kasih kepada PPIH Kota Depok dan semua pihak yang sudah membantu kami sejak manasik hingga pemulangan hari ini," tutur Heni.

Menanggapi hal tersebut, Asnawi mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan haji memang menjadi prioritas dari pemerintah melalui Kementerian Agama dan akan terus ditingkatkan, yaitu dalam hal memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para calon jamaah haji hingga menjadi haji.

Berdasarkan keterangan H. Fauzan, PPIH dari Kota Depok, bahwa Kloter 75 JKS terdiri dari rombongan KBIH Ibnu Hasan, KBIH Al-Muna, KBIH Assuriah dan Non KBIH sebanyak 407 orang. 

Fauzan menambahkan, seharusnya jamaah yang kembali ke tanah air sebanyak 408 orang namun sampai saat pemulangan ada 1 jamaah haji yang masih berada dalam perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah sehingga kepulangannya tertunda, yaitu atas nama Rukiyah dari rombongan KBIH Ibnu Hasan. (kemenag|azka).

Subscribe to receive free email updates: