Jamaah Haji Dihimbau Jaga Kemabruan Haji dalam Kehidupan Sehari-hari

BRNews-Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Balikpapan, kembali menerima kedatangan 451 jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 asal Sulawesi Tengah di Aula Jabal Rahmah Asrama Haji, Senin (17/9).



Setibanya di asrama, jamaah mengikuti proses serah terima jemaah dari Wakil Ketua II PPIH Debarkasi Balikpapan Hakimin diterima PPIH daerah Ahmad Firdaus yang juga sebagai Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulawesi Tengah.

Atas nama PPIH Debarkasi Balikpapan, Hakimin mengucapkan selamat datang dan rasa syukur karena jamaah sudah tiba di tanah air dengan selamat, dan mendoakan semoga semua menjadi haji yang mabrur.

Kemambruran haji yang diraih hendaknya bisa dilestarikan dalam kehidupan sehari-hari di daerah masing-masing terutama dalam kehidupan bermasyarakat, tambahnya.

Hakimin juga menghimbau, apabila terjadi gejala sakit setelah sampai di daerah asal, diharapkan jamaah segera  memeriksa kesehatannya ke pusat kesehatan terdekat dengan membawa kartu kesehatan yang di berikan oleh dinas kesehatan untuk mendapatkan penanganan.

Jamaah haji asal Sulteng kembali ke daerah masing-masing pada Selasa (18/9) yang dibagi dalam tiga penerbangan dari Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menuju Bandara Sis Al-Jufri Palu Sulawesi Tengah. (kemenag kaltim/rd).

Subscribe to receive free email updates: