Bengkulu Siap Sambut Kontingen Kompetisi Sains Madrasah Nasional 2018

BRNews.id - Provinsi Bengkulu siap menyambut kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2018. KSM tingkat Nasional akan berlangsung mulai 24 - 29 September 2018, di Bengkulu. Sekitar 1500 kontingen dari 34 provinsi akan hadir dalam gelaran dua tahunan ini.


Kepastian akan kesiapan tuan rumah ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu, Bustasar kepada awak media.

“Secara keseluruhan saat ini persiapan kita sudah matang untuk pelaksanaan KSM tingkat Nasional ini. Insyaallah semua aspek kita persiapkan secara maksimal agar pelaksanaan KSM di Bengkulu berjalan sukses tanpa kendala berarti,” ujar Bustasar di Bengkulu, Selasa (18/09).

Persiapan mulai dari acara pembukaan dan penutupan, venue perlombaan, penginapan, hingga transportasi telah dilakukan oleh Kanwil Kemenag bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Bustasar menyampaikan, pembukaan KSM Nasional 2018 akan dilangsungkan di Gedung Bungkuk, Selasa, 25 September 2018. “Rencananya, kegiatan akan dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,” imbuh Bustasar.


Terpisah, Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik penunjukan Provinsi Bengkulu sebagai tuan rumah KSM tingkat Nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin.

Rohidin pun mengaku pihaknya berusaha  agar mampu menjadi tuan rumah yang baik, ramah, dan berkesan bagi seluruh kontingen madrasah dari berbagai penjuru nusantara. Ia pun mengajak masyarakat Bengkulu untuk turut menyukseskan acara.

“Saya mengajak seluruh perangkat kerja Pemerintah Daerah dan masyarakat Bengkulu untuk menyukseskan Kompetisi Sains Madrasah di Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin. (kemenag/mnm).

Subscribe to receive free email updates: