46 RA Kota Cirebon Kejar Akreditasi BAN PAUD/PNF

BRNews-Sebanyak 46 Raudlathul Athfal (RA) yang diwakili oleh kepala RA-nya masing-masing mengikuti kegiatan Sosialisasi Pendampingan SISPENA RA se-Kota Cirebon di meeting room Hotel Jumat pekan lalu (14/9).


Kegiatan diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon melalui Seksi Pendidikan Madrasah, dengan mengusung tema “Menuju Suksesi Akreditasi RA Kota Cirebon.”

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. H. Yasin, M.Pd.i hadir membuka acara, disusul penyampaian materi oleh Prof. Dr. H. Jamali, M.Ag. dari IAIN Syekh Nurjati dan Dr. Tamsik Udin, M.Pd. selaku asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Usia Dini/Pendidikan Non Formal (BAN PAUD/PNF).

Dikatakan bahwa BAN PAUD/PNF menargetkan sebanyak 3.750 lembaga PAUD/PNF di Indonesia dapat terakreditasi pada 2018, termasik di dalamnya lembaga-lembaga PAUD/PNF dari Kota Cirebon.

Sejauh ini baru 4 lembaga PAUD/PNF Kota Cirebon yang mengisi Daftar Isian Akreditasi (DIA) pada aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi (SISPENA), sebagai bagian dari upaya meraih predikat terpuji tersebut.

Diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh RA di Kota Cirebon dapat menempuh upaya secara bersama-sama dalam meraih target sebagaimana dibidik oleh BAN PAUD/PNF.

Karenanya kepala RA yang hadir diperkenalkan dengan aplikasi SISPENA agar mampu secara mandiri melakukan pengisian DIA.

Ke-46 peserta sosialisasi tersebut tampak antusias mendengarkan berbagai isntruksi dan petunjuk yang disampaikan oleh pembicara, seraya dibantu oleh pelaksana pada Seksi Pendidikan Madrasah Kota Cirebon dan para pengawas RA dari Pokjawas Kota Cirebon. (kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: