Serunya Lomba Meniru Gaya Pahlawan di MAN Kota Palangkaraya


BRNews - Setiap tahunnya hari kemerdekaan selalu dirayakan dengan aneka lomba seru. Selain yang sudah mainstream seperti panjat pinang dan tarik tambang, banyak juga kreasi permainan lainnya. Seperti yang terjadi di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya), semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dimeriahkan dengan Lomba Meniru Gaya Pahlawan, Jumat (17/08).


Satu persatu peserta tampil dihadapan seluruh siswa menirukan tokoh pahlawan yang dipilih, mulai dari pakaiannya, gaya bicaranya serta pesan moral yang disampaikan. Teriakan dan tepuk tangan dukungan dari penonton bagaikan keseruan menyambut pahlawan sungguhan.
Itulah ekspresi spontan dari siswa-siswi Mankoraya yang sangat mencintai pahlawan nasional bangsanya.

Firman selaku ketua panitia mengungkapkan tujuan lomba meniru gaya pahlawan ini untuk menumbuhkan kecintaan terhadap pahlawan kemerdekaan. Selain itu untuk memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme sebagai bekal bagi siswa dalam mengisi kemerdekaan.

Firman menambahkan rangkaian lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini dilaksanakan selama 3 hari mulai  15 sampai 17 Agustus. Ada bermacam lomba yang disiapkan panitia, seperti lomba tata upacara, LKBB, paduan suara, waterflow, lari karung, tarik tambang, memasukan paku dan makan kerupuk. 

Atas terlaksananya lomba tersebut, Firman berterima kasih kepada Kepala Mankoraya, guru pembimbing dan rekan-rekan panitia yang sudah bekerja keras hingga suksesnya kegiatan ini. "Senin nanti bertepatan saat upacara bendera kami akan umumkan para pemenang sekaligus penyerahan hadiah," tuturnya. (kemenag kalteng/asdi).

Subscribe to receive free email updates: