MTsN Kutai Timur Meriahkan Karnaval HUT RI ke -73



BRNews - Pawai HUT Republik Indonesia ke -73 yang diadakan oleh panitia dari Kecamatan Muara berlangsung dari lapangan Sukarela Muara Ancalong.(18/8). Dari tahun ketahun, karnaval MTsN Kutai Timur selalu mengikutsertakan siswa dan guru untuk memeriahkannya.



Beragam tema karnaval yang telah dilakukannya; seperti pada tahun 2016 MTsN Kutai Timur memamerkan busana go green, para siswa mengenakan busana karnaval dari dedaunan. Tahun 2017 kemarin menampilkan busana daur ulang, siswa membuat sendiri pakaian karnaval dari kardus dengan berbagai corak, seperti kostum robot danlain sebagainya.

Tahun ini MTsN Kutai Timur mengusung tema karnaval dengan mempertahankan pakaian adat sebagai kebanggaan yang tak tergantikan.

Menurut Arysa Putri, S.Pd seorang guru dari MTsN Kutai Timur mengatakan bahwa: "Keberadaan Pakaian adat sebagai wujud material kebudayaan yang banyak terdapat di daerah-daerah di Indonesia memiliki nilai penting dalam sudut pandang sejarah, warisan, dan kemajuan masyarakat dalam sebuah fase peradaban tertentu".

"Maka dari itu kami menampilkan karnaval pakaian adat demi untuk menjaga kelestarian budaya Indonesia," ujar Normala, S.Pd yang juga sebagai guru MTsN Kutai Timur.

Selain dari pakaian adat, siswa MTsN Kutai Timur juga yang memakai pakaian dengan model unik dan heroik, seperti pakaian pahlawan tempo dulu, pakaian dunia kerja, dunia pendidikan, juga dunia lain.

Karnaval berlangsung dengan meriah, seru, lucu dan unik, serta menggugah kita terhadap kesederhanaan berpakaian dan kesemangatan para pahlawan yang telah mendahului kita. Semuanya bertujuan untuk memperingati HUT Republik Indonesia Ke-73. (kemenag kaltim/Subhan).

Subscribe to receive free email updates: