Majelis Taklim Firdaus Kapuas Hulu Bahas Materi Tentang Dzikirullah

BRNews - Jumat (10/08/2018), Majelis Taklim BKMT Firdaus Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kegiatan pengajian  bulanan.  Kegiatan tersebut digelar di Surau Ikhlas Beramal Jalan WR.Supratman Gang Besama Putussibau Kota, yang dihadiri  oleh Ketua Pengurus BKMT Kabupaten beserta anggota, Pengurus BMKT Kecamatan dan para ibu-ibu majelis taklim lainya.


Kegiatan yang dilakukan dengan tujuan untuk mempererat silaturrahim tersebut diisi dengan acara taushiyah, mengangkat tema “Dzikrullah”.

Iswandi,S.Ag selaku penceramah mengatakan,  bahwa tema yang disampaikan di Majelis Taklim BKMT Firdaus adalah tema yang sengaja dipilih untuk para ibu, mengingat tema tersebut sederhana tapi memiliki kandungan makna yang sangat mendalam. 

Adapun tujuannya agar para ibu Mejelis Taklim terbuka wawasan dan pemahamanya tentang dzikir itu sendiri, dengan harapan akan termotivasi para ibu-ibu untuk membiasakan diri berdzikir dalam keseharian mereka.

“Dzikir adalah ibadah yang sangat penting karena dzikir (mengingat Allah) adalah tujuan utama dalam perintah shalat.  Imam Ghazali menjelaskan bahwa dzikir mengharuskan adanya rasa suka dan cinta kepada Allah Ta’ala. Maka tidak akan ada yang mengamalkannya kecuali jiwa yang dipenuhi rasa suka, dan cinta untuk selalu mengingat dan kembali kepada-Nya,” jelas Iswandi.


Semoga Majelis Taklim BKMT Firdaus Putussibau tetap istiqomah didalam menjalankan program organisasinya, serta menjadi wadah untuk menimba ilmu bermanfaat bagi para ibu. (kemenag kapuas hulu/Ms/Kh).

Subscribe to receive free email updates: