Kakankemenag Kapuas Hulu: Tiga Makna Penting Perayaan Idul Adha

BRNews - Suara tegas dan lantang terdengar dari seorang Khatib Idul Adha menyampaikan isi khutbahnya di Masjid Al-Ikhlas Jalan Patimura Kelurahan Hilir Kantor Putussibau. Rabu (22/08/2018). Sang khatib tak lain adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu H.M.Kusyairi Husman, S.Ag.,M.Si.


Khutbah padat isinya disampaikan membuat suasana jamaah bertambah khusu’.  Dalam khubahnya Kusyairi mengangkat 3 hal penting dari perayaan idul adha, yakni 1. Memantapkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. 2. Memperbanyak rasa kepedulian sosial kepada saudara-saudara. 3.Menjaga ketahanan dan keandalan keluarga dengan agama.

“Kami meyakini bahwa dengan 3 hal tersebut maka berbagai kendala dan masalah yang terjadi akan mudah diatasi”, tegas Kusyairi.

Kusyairi mengajak para jamaah untuk merenung dan mengoreksi pribadi masing-masing, tentang apa saja yang telah diperbuat untuk Islam, apa saja yang telah dikorbankan untuk negara dan bangsa.  Beliau juga mengajak jamaah menjadi orang yang memiliki perhatian terhadap sesama dengan cara menginfaqkan sebagian harta yang dimiliki. 

“Insya Allah dengan demikian akan terbangun dengan megah masjid-masjid, madrasah, podok pesantren, Madin, TPA sebagai unjung tombak penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam untuk generasi kita”, tandas beliau.


Semoga dengan ketiga makna penting yang disampaikan oleh H.M.Kusyairi Husman, S.Ag,.M.Si akan membawa perubahan sikap dan mental para jamaah untuk tetap mejaga kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (kemenag kapuas/Ms/Kh).

Subscribe to receive free email updates: