Jelang Visitasi Tahap Ke-3 Kasie Penmad Purwakarta Kumpulkan Pengawas Madrasah

BRNews - Jelang pelaksanaan visitasi tahap ke-3, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Chairil Arief Anwar mengumpulkan pengawas madrasah se-Kabupaten Purwakarta, dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, Jumat (24/08).


Hadir dalam acara ini  Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Casmita ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta.

Dalam laporannya Arief mengatakan, kegiatan visitasi RA Tahap ke-3  dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus sampai 7 September, sedangkan untuk MI/MTs pada tanggal 3 sampai 11 September 2018.

Arief menambahkan, akreditasi merupakan kebutuhan bagi suatu lembaga pendidikan untuk memperoleh kepercayaan dari pemerintah. 

Lembaga yang sudah terakreditasi akan lebih mudah pengawasannya , sehingga kualitas pendidikan di lembaga tersebut, bisa sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah, agar pelayanan terhadap anak didik bisa lebih baik dibandingkan dengan lembaga yang belum terakreditasi.

Di kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Casmita menuturkan, pengawas selaku penjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan mempunyai tugas yang cukup berat, bagaimana suatu lembaga pendidikan menyelenggarakan proses pendidikan yang sesuai dengan yang di terapkan oleh pemerintah itu menjadi tugas dari seorang pengawas

Pengawas harus bisa mendampingi lembaga pendidikan yang akan di akreditasi, agar lembaga pendidikan tersebut bisa mendapatkan hasil yang di harapkan.

“Jangan hanya karena ada proses akreditasi pengawas mendampingi lembaga tersebut, tetapi sudah dari awal seorang pengawas mendampingi lembaga pendidikan, agar lembaga pendidikan tersebut bisa melaksanakan kurikulum pendidikan yang telah di tetapkan oleh pemerintah," ujar pria yang akrab di panggil Ito in. (kemenag purwakarta).

Subscribe to receive free email updates: