Cegah Pernikahan Usia Dini, Seksi Bimas Islam Rangkul Kaum Milenial

BRNews - Keluarga merupakan unit organisasi terkecil dari sebuah negara. Keluarga merupakan pondamen dari sebuah rumah besar yang bernama negara,jika pondasinya kuat, kokoh, besar harapan bahwa bangunan rumahnya pun kuat dan kokoh. Tetapi sebaliknya, jika pondasinya tidak kuat dan kokoh maka akan berimbas pula terhadap kondisi negaranya.


Guna mendukung terciptanya kondisi rumah tangga yang berkualitas tersebut, maka Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, Kamis (23/08) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Nikah.

Acara yang mengambil tema Upaya Pencegahan Kawin Anak dan Penguatan Keluarga Muda tersebut di ikuti oleh 25 orang siswa siswi madrasah Aliyah dan SMA/SMK se-Kabupaten Purwakarta.

Kepala Seksi Bimas Islam H. Agus Salahudin M.Ag dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas yang ada di Kementerian Agama dengan sebutan BERKAH ( Belajar Rahasia Nikah )yang mana dari kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan keluarga yang berkualitas dan membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah. 

Namun tujuan khusus dari kegiatan ini adalah mencegah terjadinya perkawinan usia dini. Disinyalir bahwa kegagalan sebuah keluarga/banyak terjadinya perceraian salah satunya adalah karena perkawinan dini. 

Perkawinan yang kurang terencana dan tak punya tujuan yang matang dan sakral.
Acara yang di hadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta H. Tedi Ahmad Junaedi ini, mendatangkan narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing. (kemenag purwakarta). 

Subscribe to receive free email updates: