135 Siswa TK ABA Muara Jawa Ikuti Manasik Cilik



BRNews - Untuk kesekian kalinya TK ABA Kecamatan Muara Jawa menggelar manasik haji cilik, Senin (20/08), Kegiatan dipusatkan di lapangan sudirman yang bersebelahan dengan kantor KUA Muara Jawa.


Manasik ini untuk memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang tata cara menunaikan rukun islam yang kelima, Paling tidak memiliki pengalaman bagaimana melakukan prosesi rangkaian ibadah haji.

Setelah mendapat beberapa pengarahan, para murid-murid ini langsung mengikuti pembimbing manasik. Para peserta dengan riang dan tertib mengucapkan talbiyah sambil mengikuti pembimbing seperti tawaf mengelilingi miniatur kabah, lempar jumrah, Sai, dan wukuf.

Sebanyak 135 siswa yang mengukiti manasik dibagi menjadi dua kelompok yaitu putra yang di bimbing oleh H. Abd Majid, S.Pd dari Pengawas Dinas Layanan Kependidikan Muara Jawa sedangkan kelompok putri dibimbing oleh H. Muhson, S.PdI, M.Pd selaku sekretaris IPHI Muara Jawa.

Dibawah terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan anak-anak tersebut demi mendapatkan pengetahuan tata cara melaksanakan ibadah haji.

Terlihat antusias anak anak mengikuti praktek melaksanakan rangkaian ibadah haji, bahkan para wali murid yang ikut mendampingi pun turut andil mengikuti dari awal hingga akhir.(kemenag kaltim/din/rc).

Subscribe to receive free email updates: