110 Kepala RA Purwakarta Ikuti Sosialisasi Akrediisasi

BRNews - 110 Kepala RA dan Operator memenuhi ruangan gedung Da’wah Purwakarta, Sabtu ( 25/08).  Hal ini berkaitan menjelang pelaksanaannya visitasi akreditsi RA tahap ke-3 yang akan di laksanakan mulai tanggal 27 Agustus s/d 07 September 2018.



Ketua KKRA Purwakarta Hj. Evi Luthfiyah mengatakan, kegiatan ini diberi judul “Pelatihan Penguatan Lembaga RA Tahun 2018” dan menjadi salah satu bagian penting bagi lembaga RA yang ada di Kabupaten Purwakarta yang akan menjalani proses visitasi, karena visitasi merupakan gerbang pertama menuju proses akreditasi.

“Semoga dengan kegiatan ini, seluruh RA di Kabupaten Purwakarta akan terakreditasi,” ujar Evi.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Chairil Arief Anwar dalam sambutannya menambahkan, agar para Kepala RA yang lembaga pendidikannya akan menjalani proses visitasi tidak perlu khawatir terhadap tahapan tahapan proses visitasi, karena pada waktunya akan didampingi oleh pengawas lembaga pendidikannya masing masing

“Ikuti arahan dari para assessor,’’ tegas Arief.

Arief menjelaskan, akreditasi merupakan kebutuhan bagi suatu lembaga pendidikan, cepat atau lambat lembaga pendidikan harus diakreditasi dan akreditasi merupakan bagian penting untuk mengevaluasi suatu lembaga pendidikan.

“Oleh karenanya ikuti kegiatan ini dengan seksama, agar bapak ibu bisa mendapatkan informasi, terkait hal apa saja yang di perlukan dalam proses visitasi," jelas Arief. (kemenag purwakarta). 

Subscribe to receive free email updates: