Selain Ruang Layanan Kesehatan, Daker Airport Juga Sediakan Golf Car

BRNews - Kedatangan jemaah haji gelombang dua melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah akan mulai 30 Juli 2018. Berbagai kesiapan pelayanan kedatangan telah dicek langsung oleh Kepala Daerah Kerja (Daker) Airport Arsyad Hidayat bersama Ketua PPIH Arab Saudi Ahmad Dumyati.


Dalam lawatannya di Bandara Jedah, Arsyad yang didampingi Kepala Seksi Katering Sukaidi, memastikan jalur fast track, ruangan kerja Daker, ruang pelayanan kesehatan, dan dapur katering.

Menurut penuturan Arsyad semua sarana penunjang Daker Airport di Bandara Jeddah telah siap.

“Tadi saya pastikan ruangan kerja Daker telah siap di Gate E, sedangkan ruang layanan kesehatan ada di Gate C posisinya di tengah plaza untuk memudahkan pelayanan kepada Jemaah,” kata Arsyad di akhir kunjungannya melihat kesiapan layanan bandara Jeddah, Senin (23/7/2018).

Layanan kesehatan di bandara Jeddah meliputi sosialisasi pencegahan penyakit oleh Tim Promotif Preventif (TPP) dan perawatan sementara bagi Jemaah sakit. Jumlah tenaga kesehatan yang akan memberikan pelayanan di Bandara Jeddah sebanyak 24 orang yang dibagi dalam tiga shift. Selain dokter, layanan kesehatan bandara Jeddah juga akan didukung oleh perawat dan paramedis lainnya.

Kepala Daker Airport Jeddah juga memeriksa kesiapan dua dapur kateirng yang akan memberikan layanan konsumsi Jemaah. Arsyad bersama Dumyathi melihat langsung peralatan, bahan baku, dan sarana distribusi katering. Setelah beberapa saat berdiskusi dengan pemilik catering dan sempat pula mencicipi menu, dua katering tersebut dinyatakan siap.

“Rasa dan teksturnya cocok dengan citarasa Indonesia,” ujar Arsyad.

Tidak sampai disitu, Arsyad juga menjajal golf car. Mobil ini menjadi salah satu sarana penting pelayanan Jemaah haji di Bandara Jeddah. Jarak antara ruang kerja Daker di Gate E cukup jauh dengan gate lain, terutama dengan fast track di Gate A.

“Dua unit golf car yang telah disewa ini akan menjadi satu-satunya alat transportasi yang digunakan petugas untuk berbagai keperluan termasuk membantu mobilisasi Jemaah lansia dan sakit,” tandasnya. (mch).

Subscribe to receive free email updates: