Muhammad Rizky Nor Rahim Raih Medali Emas dan Perunggu dalam Kejuaraan Gulat

BRNews - Muhammad Rizky Nor Rahim, siswa kelas VIII E Madrasah Tsanawiyah (MTs) 3 Kota Banjarmasin  berhasil meraih medali emas dalam ajang Piala Kementrian Pendidikan dan Olahraga (Kemenpora) pada pertandingan Gulat Gaya bebas kelas 65 kg ++ di Gedung Aditya Bulu Tangkis Handil Bakti yang digelar 28 -  29 Juli 2018.


Keberhasilan Rezky mampu melampaui kakak kelasnya yakni Muhammad Riyadi dari kelas IX yang berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan KEMENPORA dalam pertandingan Gulat gaya bebas kelas 54kg.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Banjarmasin Dra. Naimah mengatakan sudah dua kali dalam tahun ini siswa MTsN 3 Kota Banjarmasin mengikuti kejuaraan gulat. “Dalam kejuaraan KEMENPORA ini siswa dapat meraih medali emas dan perunggu,” katanya.

Kamad menyatakan MTsN 3 Kota Banjarmasin mendukung penuh setiap anak didiknya untuk bisa mengembangkan minat dan bakat yang mereka miliki sehingga dapat menorehkan prestasi-prestasi.

Pembina ekstrakurikuler Olahraga di MTsN 3 Kota Banjarmasin Dwininning Wahyudi menambahkan kejuaraan gulat bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pemain maupun pelatih serta memantapkan kemampuan atlet melalui kegiatan olahraga gulat sekaligus untuk mencari bibit prestasi.

“Kejuaraan in menambah jam tayang para atlet Kabupaten Kota dan untuk membuat atlet tambah berprestasi,” kata Dwininning.


Menurut Dwinning Wahyudi kejuaaan ini juga bertujuan untuk menyaring atlet dalam Pusat Pembinaan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP). 

“Serta untuk mempekenalkan olahraga gulat kepada siswa-siswi ,sehingga dapat merangsang minat siswa-siswi pada kegiatan olahraga terutama kegiatan olahraga gulat,” terangnya. (kemenag kalsel|gita).

Subscribe to receive free email updates: