Ketua Kloter 5 UPG Himbau Jamaah Perbanyak Minum Air

BRNews - Kondisi Calon Jamaah Haji kloter 5 embarkasi UPG Makassar pada umumnya sehat walafiat, tapi mereka dihimbau tetap mewaspadai cuaca ekstrem. Karena suhu udara sangat panas di banding suhu di Indonesia mencapai 52° C.


Namun demikian jemaah tetap semangat dalam mengikuti shalat jamaah Arbain yang di lakukan di Masjid Nabawi. Demikian di laporkan oleh Ketua Kloter 5, H. Faried Wajedi melalui pesan singkat WhatsApp, Ahad (22/7/18).

Ditambahkan, petugas kloter yang mendampingi jamaah kloter 5 selalu memberi arahan peringatan kepada jamaahnya, agar selalu memperhatikan tips dalam menghadapi cuaca tersebut.

Dikatakan, agar terhindar dari dehidrasi jamaah dianjurkan banyak minum air putih walaupun belum merasa haus (di usahakan segelas setiap jam). Apalagi di sekitar dan didalam masjid Nabawi di sediakan banyak Air Zam - zam. Selain itu agar selalu memakai masker dan kacamata hitam, dan memakai payung untuk mengurangi pengaruh terik matahari.


Semangat jemaah haji kloter 5, Gowa-Barru di hari ke tiga di kota madinah tidak surut, jamaah telah beribadah di masjid Nabawi, Ziarah ke makam Rasulullah dan shalat sunnah di Raoda (tempat dari beberapa tempat di mana doa yg maqbul di dua Tanah haram ini dan ziarah ke sekitar masjid nabawi seperti Ziarah ke makam Baqi , masjid Abubakar, masjid gamamah).

Dihari ketiga, beberapa jamaah konsultasi sekalius memeriksakan kesehatannya pada Petugas TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia). Umumnya mereka mengeluhkan batuk-batuk dan sebagian masih merasa kecapean, pengaruh perjalanan dari Tanah Air ke Bandara sampai ke pemondokan.  (kemenagsulsel|mnm).

Subscribe to receive free email updates: