Kabupaten Kuningan Raih Juara Umum KSM Tingkat Provinsi Jabar

BRNews - Kabupaten Kuningan kembali meraih Juara Umum dalam KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar selama dua hari, 24-25 Juli di MAN 1 Kota Bekasi.

Dalam  Kompetisi ini Kuningan berhasil meraih  juara 1 pada mata lomba Fisika Terintegrasi tingkat MA, Juara 1 Kimia terintegrasi tingkat MA, Juara 2 Matematika terintegrasi tingkat MA, Juara 2 IPA terpadu terintegrasi tingkat MTS, IPS terpadu tingkat MTS  serta juara 2 MTK Terintegrasi Tingkat MA.

Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Kuningan Rohidin mengatakan dirinya sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih kandidatnya. Dengan diraihnya Juara umum KSM tingkat Provinsi Jawa Barat tahun ini, berarti ini kali ketiga Kabupaten Cirebon meraih Juara Umum. Bagi Rohidin, merupakan prestasi yang harus terus dipertahankan.

“Alhamdulillah, sejauh ini anak – anak kami dapat berprestasi dan kembali meraih juara umum,InsyaAllah pada KSM tingkat nasional nanti kami akan lebih siap lagi,” ucap Rohidin optimis.

Dalam kesempatan tersebut, Rohidin juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia KSM yang telah menyelenggarakan kompetisi ini  dengan baik dan sukses tanpa ekses. Semoga pada KSM tingkat nasional medatang Kabupaten Kuningan dapat mengharumkan kembali nama Jawa barat.

“Alhamdulillah KSM di tingkat nasional kemarin mayoritas diraih oleh kontingen dari Kabupaten Kuningan, semoga tahun ini pun akan terulang,” tambah Rohidin.


Ditanya mengenai masalah persiapan, Rohidin mengatakan tidak ada hal yang special dalam hal persiapannya. Semua berjalan secara sederhana saja. Mungkin lantaran anak-anak ini sudah terbiasa mengikuti berbagai kompetisi dan salah satunya adalah Kompetisi Sains madrasah, mereka menjadi tidak gentar.

“Insyaallah anak anak di kabupaten kuningan ini dapat lebih santai dan tidak gentar,  memang mereka sudah terbiasa ikut kompetisi sehingga tidak grogi,” tutup Rohidin. (kemenag jabar).


Subscribe to receive free email updates: