Annisa Azizah Wakili Kaltim di Forum Anak Nasional 2018

BRNews - Salah satu siswa MTsN Samarinda kembali menorehkan prestasi  akan mewakili  Kaltim ke tingkat Nasional. Annisa Azizah Akbar, siswa Kelas 8 Tahfidz  Qur’an MTs N Samarinda terpilih  sebagai salah satu  dari Sembilan pelajar kaltim  yang akan menjadi peserta  Forum Anak Nasional  19 - 23 Juli 2018 di Surabaya Jawa Timur.


Lolosnya Annisa Azizah bersama 8 pelajar lain dari 9 kabupaten dan kota di Kaltim setelah menjalani serangkaian seleksi yang cukup ketat. Selain sebagai pengurus forum anak daerah yang cukup aktif, Annisa juga mengikuti  pelatihan yang digelar DP2PA Propinsi Kaltim pada 1-3 Juli 2018 lalu, yaitu “Pelatihan Forum  Anak sebagai Pelopor dan pelapor” dengan peserta pelajar Kota Samarinda bersama beberapa pelajar lainnya dari kabupaten /kota se Kalimantan Timur. 

Salah satu kriteria yang harus dimiliki mengikuti pelatihan tersebut adalah memiliki kemampuan kecakapan mengeluarkan aspirasi dan pandangan, membuat keputusan, serta mendiskusikan kesulitan- kesulitan persoalan keseharian yang terkait perlindungan dan pemenuhan  hak  anak.

Kepala MTs N Samarinda Irfan Anshori Masdar, M.Pd mengungkapkan kegembiraannya karena siswa Madrasah mampu  berkompetisi unggul menjadi duta Kaltim di arena Nasional seraya berpesan agar Annisa  menjaga nama baik  madrasah  dan daerah serta semangat untuk berprestasi menjadi yang terbaik. (kemenagkaltim|gita).

Subscribe to receive free email updates: