12.234 Calhaj Jabar Telah Diberangkatkan

BRNews - Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi terbanyak memberangkatkan Jemaah calon haji yang berjumlah 38.852 dan terdiri dari 96 kloter.


Sampai hari ini, Kamis (26/07), dari Jawa Barat telah memberangkatkan sebanyak 12.234 JCH yang terdiri dari 30 kloter dan sudah sampai di Madinah.

“Alhamdulillah sampai saat ini 10 hari pemberangkatan, Jemaah yang berasal dari Jawa Barat sudah banyak yang diberangkatkan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” ujar H. A. Buchori, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat,  di Asrama Haji Bekasi.

Ia pun menjelaskan bahwa selama pemberangkatan ada beberapa JCH yang ditunda pemberangkatannya. “Sebanyak 6 orang yang dikembalikan ke daerahnya karena istitho’ah kesehatan,” ucapnya.

Jamaah yang dikembalikan ke daerahnya, lanjutnya, merupakan Jemaah yang memiliki riwayat penyakit yang perlu penanganan intens dan serius. Ia pun menjabarkan JCH yang dikembalikan merupakan Jemaah yang berasal dari Kab. Cirebon, Kab. Bogor, dan Kota Cimahi.


“Saya selalu berharap mudah-mudahan seluruh JCH Jawa Barat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah hajinya dan dapat kembali lagi ke tanah air dengan selamat,” harap Buchori. (kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: