Pasukan Tanggap Bencana MAN 3 Banyuwangi Bersihkan Lumpur Banjir

BRNews - Siswa Madrasah Aliyah Negeri 3 Banyuwangi turut serta dalam penanganan dampak bencana  banjir bandang di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh, Rabu (27/06) kemarin. 



Para siswa yang sebagian besar perempuan tersebut bukan hanya membantu membersihkan material pasir bercampur, namun juga menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan sehari hari lainnya. 
Pasukan tanggap Bencana MAN 3 Banyuwangi  tersebut bagi yang sudah mempunyai hak pilih berangkat setelah menggunakan memberikan hak suaranya di TPS masing masing.
Kepala MAN 3 Banyuwangi, Kosim,  menyampaikan bahwa bantuan yang dibawa siswa yang tergabung dalam pasukan Tanggap Bencana tersebut berupa paket sembako dan pakaian layak pakai, yang dikumpulkan dari partisipasi siswa perempuan, Guru dan Karyawan, serta partisipasi masyarakat.   
Kepala Madrasah yang pernah menjabat Kasi Mapenda Kantor Kemenag Banyuwangi ini menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan pihaknya merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan oleh sesama.
Sementara itu dilokasi bencana, terlihat para relawan berdatangan silih berganti, meskipun telah dikerahkan beberapa alat berat untuk membersihkan material lumpur bercampur pasir, namun alat berat tersebt tidak dapat menjangkau semua lokasi, terutama dalam rumah rumah penduduk dan gang gang kecil.   
Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi H. Sukarno,  masih banyak dibutuhkan bantuan dan relawan untuk mempercepat penanggulangan dampak bencana tersebut. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: