Pada 2018, Kota Malang Akan Berangkatkan 1.357 JCH

BRNews - Bertempat di Gedung Rektorat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Sabtu (23/6) dilangsungkan kegiatan Pembukaan Pembinaan Manasik Massal  bagi CJH Kota Malang. Pemberian materi manasik  oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur H. Moch. Amin Mahfud.  


                                                                                         
Dihadapan 1.357 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Malang H. Moch. Amin Mahfud menyampaikan Materi Manasik dengan judul Kebijakan Pemerintah tentang Penyelenggaraan Haji. 
Diantaranya  Amin menyampaikan, Sesuai UU 13 Tahun 2008 Pasal 23, bahwa BPIH dikelola dengan mempertimbangkan nilai manfaat,yang digunakan untuk membiayai belanja operasional penyelenggaraan ibadah haji. 
Komponen BPIH terdiri dari direct cost dan indirect cost. Komponen direct cost yaitu biaya yang langsung dibayar oleh jemaah haji, sedangkan indirect cost yaitu biaya yang tidak dibayar oleh jemaah tetapi dari hasil optimalisasi setoran awal BPIH. Disamping itu, terdapat dukungan biaya penyelenggaraan ibadah haji yang berasal dari APBN dan APBD.                                                                                                                 Sementara itu kegiatan Pembinaan Manasik ini akan dilaksanakan selama 8 hari dengan rincian kegiatan manasik ditingkat Kota sebanyak 2 kali pada tanggal 23 dan 30 juli 2018. Di tingkat Kecamatan sebanyak 6 kali  di mulai hari Ahad tanggal 24 sd. 29 Juni 2018 betempat di Hotel Savana dan Hotel Regent Malang. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: