MTsN 5 Banyuwangi Bantu Korban Bencana Banjir Bandang

BRNews - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, melalui seksi Pendidikan Madrasah bersama pembina pramuka MTsN 5 Banyuwangi Kecamatan Cluring memberikan bantuan sembako dan bakti sosial pada masyarakat yang terkena bencana banjir bandang di Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh, Ahad (24/6).



Di lokasi tersebut para pembina dan pengurus OSIM ikut membersihkan Halaman Masjid Jamik Desa Alasmalang yang tertimbum material pasir dan lumpur lebih dari satu meter.
Syafaat, staf Pendma pada Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama pembina pramuka MTsN 5 Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara spontan dari MTsN 5 Banyuwangi sebagai bentuk kepedulian lembaga pendidikan terhadap lingkungannya.
Sementara itu Abdul Hadi Suwito Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan  lembaganya yang diwakili Pembina Pramuka tersebut, adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang terkena bencana. Adapun dana yang disumbangkan adalah dari iuran spontanitas siswa guru dan karyawan.
Sebagaimana diketahui bersama bahwa akibat hujan lebat di puncak Gunung Raung, mengakibatkan banjir lumpur dan pasir yang menerjang beberapa desa di wilayah Kecamatan Songgon dan Singojuruh Jumat, 22 Juni 2018 yang mengakibatkan beberapa rumah rusak dan roboh. 


Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun akibat banjir pasir dan lumpur tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.
Meski sudah diturunkan alat berat, namun tingginya pasir hingga mencapai  hampir 1,5 meter tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Pada beberapa lokasi yang tidak dapat dijangkau alat berat, dilakukan secara manual oleh para relawan yang datang silih berganti. (kemenag|mnm). 

Subscribe to receive free email updates: