MTs Annur Palangka Raya Perpanjang Masa Pendaftaran

BRNews - Untuk memenuhi kuota calon peserta didik baru di MTs (Madrasah Tsanawiyah) Annur Palangka Raya sebanyak tiga kelas, maka pihak panitia memperpanjang masa penerimaan siswa  ssampai tanggal 7 Juli 2018.


Hal ini dilakukan mengingat PPDB di tingkat SMP baru tes tertulis pada tanggal 29 juni dan pengumuman pada tanggal 2 Juli mendatang, disamping itu target siswa tiga kelas ini baru terpenuhi dua kelas sehingga lembaga pendidikan madrasah ini masih membutuhkan calon siswa sebanyak satu kelas.
Kepala MTs Annur Rus`ansyah mengatakan diperpanjangnya masa pendaftaran ini karena mengingat mereka mendapat tambahan pembangunan gedung baru bantuan dari pemerintah kota palangka raya yang pada tahun ini sudah bisa dimanfaatkan.
“Tahun ini kita menerima sebanyak 105 calon peserta didik baru dan pendaftaran masih dibuka sampai batas waktu daftar ulang tanggal 7 Juli 2018 mendatang,” ucapnya.
Pada tahun sebelumnya, minat orang tua untuk memasukkan anaknya mengalami peningkatan, apalagi jika melihat perkembangan MTs Annur yang cukup pesat, kualitas kelulusan maupun sarana prasarana yang tersedia cukup baik.
MTs Annur sering mendapatkan penghargaan dan prestasi dalam berbagai bidang, sehingga diperkirakan, peminat calon peserta didik baru masuk di MTs Annur pada tahun ini semakin meningkat.
"Tahun ajaran 2018-2019, ada tiga kelas yang dibuka, Insya Allah akan terpenuhi," ujarnya.
Ketua Panitia yang juga Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Susanto  mengatakan, penerimaan peserta didik baru di MTs Annur dibuka sejak 19 Maret sampai 7 Juli 2018, akan tetapi menurutnya jika prendaftar sudah terpenuhi tiga kelas maka akan ditutup sebelum tanggal tersebut.
“MTs Annur memberikan kesempatan yang sama kepada peserta didik baik lulusan SD maupun MI untuk mendaftar secara obyektif, transparan, akuntabel dan kompetitif sesuai syarat yang telah ditentukan,” ucapnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: