Masjid Harus Dikelola Secara Modern dan Profesional

BRNews - Masjid tidak hanya untuk sarana beribadah kepada Allah SWT semata namun mesjid juga digunakan sebagai sarana mencerdaskan umat, sebagai sarana berkomunikasi antara umat dan sekaligus sebagai pusat kegiatan umat secara positif dan produktif. 


Maka dari itu, Kakankemenag Kota Binjai Abdul Manan mengadakan rapat  tim Penyusun Manajemen mesjid pada 26 Juni 2018 di Ruang Rapat.
Untuk mengembangkan masjid, katany, kiranya diperlukan pemikiran dan gagasan inovatif dan sekaligus kemauan semua pihak terutama para pengelolanya. 
Mengelola mesjid dizaman sekarang ini , masih menurut Abdul Manan, memerlukan ilmu dan keterampilan manajemen. Pengurus mesjid harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.
"Pengelolaan mesjid harus dilakukan dengan manajemen modern dan profesional, jika mesjid dikelola secara tradisionl maka mesjid tidak akan mengalami kemajuan. Dengan itu perlu adanya manajemen mesjid dengan meningkatkan kualitas dalam pengorganisasian kepengurusan mesjid dan pengadministrasian yang rapi, ini mendorong partisipasi jamaah sehingga tidak terjadi penyalahgunaan wewenang didalam kepengurusan mesjid," tutur Abdul Manan.
Rapat  ini dipimpin langsung oleh Abdul Manan selaku  pengarah didampingi Ketua Tim Lukmanul Hakim, Wakil Ketua Rajo Aman, Sekertaris Amrilsyah Lubis serta diikuti oleh seluruh anggota Tim Penyusunan Panduan Manajemen Mesjid Kota Binjai. 
"Masjid merupakan pusat kegiatan yang berbau islami. pengurus mesjid harus mampu mengayomi masyarakat dilingkungan sekitar dan mampu menerima apresiasi masyarakat," jelas Kakankemenag Binjai. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: