Kemenag Gorut Gelar Rakor Persiapan Manasik

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara Dr. H. Arfan A. Tilome, MHI menggelar Rapat Koordinasi Haji yang diselenggarakan oleh Kankemenag Gorut melalui seksi PHU,  di gedung auditorium Kankemenag Gorut, Senin (25/6/18).

Didampingi Kasi PHU H. Tavip Mopangga, Kakankemenag Gorut menegaskan kepada seluruh peserta Rakor yang terdiri dari Kepala KUA, Penghulu, serta pengelola keuangan se- Kabupaten Gorut bahwa, pelayanan haji merupakan salah satu bidang pelayananan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama yang dipantau oleh seluruh kalangan masyarakat.
Untuk itu Kakankemenag menghimbau kepada seluruh aparat yang menangani langsung urusan haji benar–benar memaksimalkan pelayanan haji terhadap seluruh masyarakat termasuk Jemaah Calon Haji (JCH).
Terhadap JCH yang akan berangkat, Kakankemenag meminta agar dilakukan rutinitas pertemuan dengan JCH sebagai media informasi dan konsultasi agar terpenuhinya informasi yang dibutuhkan.
Sementara untuk pelaksanaan manasik, ia menyerukan kepada seluruh KUA Kecamatan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan manasik haji. Pelaksanaan manasik untuk tahun ini akan dilaksanakan secara bersamaan untuk tingkat Kecamatan yang lokasi pelaksanaannya dipusatkan di Kecamatan Kwandang, ibukota Kabupaten Gorut.
Sementara, H. Tavip Mopangga selaku Kasi PHU menguraikan jumlah JCH Gorontalo Utara yang akan berangkat tahun 2018 sebanyak 62 JCH dengan  rincian JCH Kecamatan Kwandang 46 Orang, Anggrek dan Sumalata masing-masing 5 orang, dan Atinggola 4 orang, sementara untuk Kecamatan Tolinggula dan Gentuma Raya masing-masing 1 orang. 
Untuk pelaksanaan Manasik lanjut Tavip, untuk tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 Juni, selanjutnya untuk tingkat Kecamatan diselenggarakan pada tanggal 2 – 9 Juli 2018 yang kepanitiaannya diketuai oleh Yusuf Djauhari, S. Ag selaku Kepala KUA Kecamatan Kwandang. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: