Kemenag dan Pemerintah Afganistan Kerjasama Pendidikan Tinggi Islam

BRNews - Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan Afganistan menjalin kerjasama dalam pengembangan pendidikan Islam. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dengan Wakil Menteri Pendidikan Afganistan Abdul Tawab Balakarzai.


"Kita menyambut baik keinginan kerjasama dari pemerintah Afganistan terkait pendidikan tinggi Islam," kata Kamaruddin Amin di Jakarta, Senin (25/06).
Menurutnya, Kemenag  mendukung kerja sama bidang Pendidikan Tinggi Islam antara  Afganistan dengan PTKIN. "Untuk tahap awal, sinergi ini akan diimplementasikan dalam bentuk pemberian beasiswa bagi empat mahasiswa S2 dan empat mahasiswa S3 dari Afganistan untuk belajar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta," terangnya.
Direktur PTKI Arskal Salim  menambahkan,  Kemenag akan memberi 100 beasiswa untuk pelajar Afganistan dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.
Wakil Menteri Pendidikan Afganistan Abdul Tawab Balakarzai mengaku senang dengan penandatanganan MoU ini. Dia berharap MoU ini dapat segera terealisasi karena Pemerintah Afganistan juga pernah menjalin MoU dengan sejumlah negala namun belum ada yang terealisasi. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: