FKPAI Randangan Pohuwanto Laksanakan Ta'lim Akbar

BRNews - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Randangan, Rabu (27/6) kemarin, menyelenggarakan Ta'lim Akbar bertempat di Kecamatan Randangan.



Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato, Drs. H. Yudin Moonti, M.Pd, mengapresiasi terobosan yang di lakukan oleh penyuluh agama Islam yang berada di Kecamatan Randangan.
Menurutnya kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan untuk menyatukan sikap dalam meningkatkan pemahaman agama dalam menyikapi segala permasalahan yang sedang di hadapi oleh masyarakat. 
“Dengan tema yang diangkat menangkal radikalisme pada pertemuan kali ini sangat tepat dengan masalah yang di hadapi oleh masyarakat sehingganya dipandang perlu harus di jauhkan dari kehidupan bermasyarakat. Olehnya tugas kita semua termasuk penyuluh agama harus mampu membaca lebih awal tindak tanduk masyarakat yang apa bila prilaku kesehariaanya sudah tidak sesuai lagi dengan ajaran agama,” pungkasnya.
Kakankemenag mengatakan, paham radikalalisme bisa diminimalisir apabila masyarakat masih berpegang teguh pada ajaran agama dan adat istiadatnya.  Sebagai ujung tombak, penuyuluh diharapkan mampu menangkal radikalisme. 
"Semoga penyuluh agama bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga tujuan dalam upaya mencegah radikalime dapat terwujud," harapya
Sementara itu, Kepala KUA Kec. Randangan Abdullah Hasanudin,S.Fil.I, menyampaikan masalah radikalisme merupakan masalah yang sangat memerlukan keseriuasan dalam membasmi segala bentuk tindakan radikalis, sehingganya disetiap pertemuan rutin majelis ta’lim, selalu di sentil upaya untuk menangkal radikal.
"Insya Allah dengan kekompakan dan kerja sama yang baik dapat menangkal masuknya paham paham radikalisme". (kemenag|mnm). 

Subscribe to receive free email updates: