28 Siswa Ikuti Try Out Kompetisi Sains Madrasah Padang Panjang

BRNews - Pada Kamis (28/6), Bertempat di Kemenag Kota Padang Panjang berlangsung try out (uji coba) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018 yang diikuti 28 peserta dari 33 peserta untuk 11 Mata Pelajaran, Kamis (28/6). 


Uji coba dilaksanakan untuk semua tingkat yakni MI, MTs dan MA. Sesi pertama Tingkat MI, MTs dan Sesi Kedua Tk. MA. Ujicoba perdana ini terdapat beberapa kendala diantaranya server yang mengalami loading lambat, soal yang ada gambar tidak keluar, ketika pelaksanaan uji coba terjadi log out mendadak. Kendala ini mengakibatkan para peserta KSM tidak bisa menyelesaikan ujian hingga tidak bisa login sama sekali.

Terkait kendala tersebut Kasi Pendidikan Madrasah optimis kendala ini akan segera diatasi oleh tim KSM Provinsi & Pusat sehingga untuk uji coba kedua nantinya tidak lagi terkendala. Informasi dari provinsi, Jumat (29/6), fitur disposisi telah dibuka kembali sehingga berkesempatan memperbaiki data siswa.

H. Bustami juga memaparkan melalui uji coba KSM ini nantinya diharapkan para peserta dari KSM kian terasah kemampuan dan ilmunya apalagi uji coba berbasis komputer atau CBT. “Mudah-mudahan kian di uji coba para peserta siap dan mampu mengharumkan nama Sumatera Barat khususnya Padang Panjang dikancah nasional,” tutur Kasi Penmad.

Tampak komite Kab/Kota dengan sabar memberikan penjelasan jika peserta tiba-tiba mengalami kendala dalam uji coba ini. Sukses peserta KSM Kota Padang Panjang untuk buktikan madrasah hebat dan bermartabat tutur salahsatu komite kota.(kemenag|gita).

Subscribe to receive free email updates: