22 Siswa Asal Bireuen Ikuti Simulasi KSM Tingkat Provinsi

kemenag aceh
BRNews - Sebanyak 22 siswa peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) asal Kabupaten Bireuen mengikuti simulasi KSM berbasis komputer atau Computer Bese Test (CBT) tingkat provinsi Aceh tahun 2018. Acara berlangsung di laboratorium komputer MAN 2 Bireuen di Cot Gapu, Kamis (28/6).


Ke 22 peserta merupakan para juara satu dan dua KSM tahun 2018 tingkat kabupaten Bireuen yang sudah diseleksi  pada 12 Mei 2018.  Mereka berasa l dari  Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 4 peserta, Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebanyak enam peserta, dan Madrasah Aliyah (MA) sejumlah 12 peserta.
Adapun mata pelajaran yang diuji adalah matematika dan IPA untuk tingkat MI, matematika, IPA terpadu dan IPS terpadu untuk tingkat MTs. Sementara untuk tingkat MA adalah matematika, biologi, fisika, kimia, ekonomi, dan geografi.
Panitia pelaksana, Amirza mengatakan pelaksanaan simulasi KSM di MAN 2 Bireuen, sesi pertama  berlangsung mulai pukul 08-00 – 09.30 WIB, diikuti seluruh peserta jenjang MI dan MTs yang berjumlah 12 peserta. Sementara sesi kedua berlangsung mulai pukul 10.00 – 11.30 WIB, diikuti oleh 12 peserta jenjang MA.
“Sesi pertama simulasi KSM berbasis komputer secara online sudah kita laksanakan, dan Alhamdulillah secara umum berjalan lancar. Cuma secara teknis ada sedikit gangguan, di mana tidak terhubung ke server. Kita berharap sesi kedua yang akan berlangsung sebentar lagi, dapat berjalan sesuai rencana,” ungkap Amirza, salah satu staf pada Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Bireuen.
Untuk diketahui, simulasi KSM berbasis komputer online ini dilaksanakan serentak di seluruh Indoneisa pada hari dan jam yang sama.
Menurut panitia, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh peserta yang bertujuan untuk melihat kesiapan peserta sendiri dan infrastruktur, guna mengikuti KSM tingkat provinsi yang rencananya akan berlangsung pada 25 Juli 2018 mendatang di Banda Aceh.
Selanjutnya pada tanggal 17–21 September 2018 nanti, menurut rencana akan berlangsung KSM tingkat nasional yang dilaksanakan di Bengkulu, dan diikuti oleh peserta dari seluruh tanah air. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: