MTsN 6 Bantul Gelar Wisuda Tahfidz Juz 30

BRNews - Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Bantul DI Yogyakarta kembali menggelar wisuda tahfidz Quran juz 30. Sebanyak 68 siswa terdiri dari kelas 7 dan 8 mengikuti acara wisuda ini, Selasa (15/5). 



Bertempat di halaman madrasah, wisuda ini dihadiri oleh guru, karyawan MTsN 6 Bantul, wali murid wisudawan dan beberapa tamu undangan diantaranya dari instansi yang berada di wilayah kecamatan Pleret, Pengawas Madrasah Kemenag Bantul, Samingan, S.Pd, M.Pd I dan perwakilan dari pondok pesantren.

"Tahfidz Al Quran merupakan salah satu materi wajib yang diberikan kepada siswa kelas 7 dan 8 di MTsN 6 Bantul. Tujuan dari pemberian materi ini adalah agar tertanam dalam diri siswa rasa cinta dan pembiasaan dalam membaca Al Quran, sehingga siswa mampu meneruskan kebiasaan membaca Al Quran kelak dimanapun dia melanjutkan studynya, " demikian sambutan Kepala MTsN 6 Bantul Drs. Tohari, Suyuti, MA.  
Kegiatan prosesi wisuda diawali dengan pembacaan Quran surah An Naba secara serempak oleh wisudawan, dilanjut dengan pembacaan surah Al Alaq dan Al Ghasyiyah secara bergantian.
Dalam Kegiatan wisuda tahfidz tersebut  MTsN 6 Bantul juga menyerahkan lima buah penghargaan kepada lima wisudawan terbaik, diantaranya; Himmatus Sulaiman, Abdillah Faqih M. Al Ghiffari, Mustaqoroh Nurul Izati, Azka Amalia dan Nadia Putri Maulida. 



Penghargaan diberikan langsung oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bantul, Bapak Drs. H. Rohyadi, MA.  Lima Wisudawan ini berhasil melewati tes tanpa kesalahan berdasarkan data penguji tahfidz.
Nur Sofiatun salah seorang wisudawati mengaku amat senang dan bangga dengan bisa lulus ujian tahfidz, ia berharap kedepannya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. (kemenag diy|mnm).

Subscribe to receive free email updates: