MAN 1 Muara Enim Ingin Ciptakan Bibit Qori Dan Qori'ah Terbaik

BRNews - Di bulan Ramadahan 1439H, MAN 1 Muara Enim Sumsel melakukan berbagai cara untuk menciptakan bibit terbaik qori' dan qori'ah. Salah satunya dengan mengadakan ekstrakurikuler tilawah. Rabu, (4/10).
Untuk mengembangkan bibit terbaik dalam bidang tilawah, tak tanggung-tanggung, pihak madrasah rela memanggil ustadz dari luar yang telah berpengalaman dan sangat fasih dalam membaca Al - Qur'an. Rabu (23/5). 


Dalam hal ini Ustazd Nofra seabagai pengajarnya. Ia mengajarkan bagaimana membaca tilawah yang baik dan benar sesuai tajwid, lagu, dan fashahahnya. Mulai dari hukum izdhar sampai ke sakhta, dari lagu bayati awal sampai bayati penutup. Dari yang keluar dari kerongkongan hingga yang keluar dari ujung lidah. 
Wakur Firmansyah M. Pd. sangat berharap dengan para generasi tim tilawah. "Saya sangat bangga dan berharap sekali, ekskul tilawah ini dapat menciptakan qori' dan qoriah terbaik nantinya. Selain berprestasi dalam kompetisi qiroah, juga kelak bermanfaat buat masyarakat," tuturnya.
Salah satu anggota tilawah, Sela Resty, kelas X Mia 1 menuturkan bahwa dia sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

"Dari pertama masuk MAN, saya sudah bertekad mendalami qiroah. Dengan ikut ekskul ini, bakat qiroah saya semakin terasah, bisa menjadi kecakapan untuk masa depan saya, dan yang utama, untuk menggapai cinta Allah," terangnya penuh semangat. (kemenag muara enim).

Subscribe to receive free email updates: