Gubernur Kepri Lakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurussaadah

BRNews - Gubernur Kepulauan Riau melakukan safari Ramadhan di Masjid Nurussaadah Perumahan Griya Senggarang Permai KM.15 Tanjungpinang. Rombongan Safari Ramadhan tersebut juga diikuti  Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto, Sekretaris Daerah Pemprov Kepri Tengku Arif Fadillah, Ka. Kanwil Kemenag Kepri, dan FKPD tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Kamis malam (17/05/2018).


Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan program safari ramadhan pertama pada malam ke 2 bulan Suci Ramadhan 1439 H. Pada kesempatan tersebut Ketua Masjid Nurussaadah, Dirham mengatakan masjid ini dibangun dengan swadaya masyarakat. Masjid ini juga memiliki TPQ dua Tingkat yang baru selesai 3 lokal lantai I untuk lantai II masih tahap pembangunan. 
Dirham mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran rombongan Safari Ramadhan di Perumahan Griya Senggarang Permai KM. 15 ini, Dirham berharap Gubernur dapat membantu Masjid untuk mengganti sajadah yang baru dan bantuan untuk  TPQ.
Gubernur kepulauan Riau membantu 50 juta untuk masjid dan 20 juta untuk TPQ. Nurdin dalam tausyiahnya mengatakan  bulan suci  Ramadhan ini untuk membangun silaturrahim saling mengingatkan agar kita selalu bersyukur kepada Allah SWT. 
Gubernur berharap dukungan dan doa melalui kegiatan safari Ramadhan. Tidak ada yang bisa menjamin hari ini atau esok apakah kita bertemu, kapan atau dimana kita akan mengakhiri kehidupan kita. 
Gubernur juga mengingatkan bahwa pahala orang berpuasa dilipat gandakan pada bulan Ramadhan, karena pahala yang Sunnah jadi sama seperti wajib,  sedangkan yang wajib juga dilipatkan. 


"Jagalah keamanan dan ketentraman Lingkungan mulai dari RT, aktifkan siskamling, dengan kejadian berbagai teror yang ada di Surabaya maupun di Pekanbaru kita harus selalu waspada terhadap kegiatan-kegiatan yang mencuriggakan," tuturnya. 
Terakhir, Gubernur meminta anak-anak dididik dengan Al Qur'an kalau perlu anak-anak kita  bisa jadi hafidz-hafidzah. (humas kemenag kepri|mnm).
 

Subscribe to receive free email updates: