Siswi MTsN 1 Malang Raih Juara 2 OSN Tingkat Kota Malang




Maritza Gantari Makhrus (kemenag malang)
BRNews - Maritza Gantari Makhrus, siswi MTsN 1 Kota Malang (8L), berhasil meraih juara 2 Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang matematika tingkat Kota Malang. Dalam olimpiade yang berlangsung di SMP 19 Malang tersebut, Gantari berhasil meraih peringkat dua dari sembilan puluh peserta tingkat SMP/MTs se-Kota Malang.

Berkat prestasi itu Gantari berhak untuk mengikuti OSN di tingkat Provinsi Jawa Timur. “Alhamdulillah senang dan semoga di (OSN) tingkat provinsi bisa meraih prestasi. Dalam OSN di tingkat kota soal yang saya kerjakan ada 25 soal pilihan ganda tentang materi geometri, statistika, dan teori bilangan,” jelas Gantari saat ditemui pada Jumat (27/4).
Dikutip website Kemenag Prov. Jatim, siswi program kelas olimpiade tersebut membagikan tips. Bahwa dalam belajar matematika yang penting adalah latihan dalam mengerjakan soal, baik di madrasah maupun di rumah. 
Dalam setiap lomba Gantari selalu memiliki motivasi untuk membanggakan kedua orangtuanya. Itulah salah satu yang membuat ia selalu bersemangat setiap mengikuti lomba, olimpiade, maupun kompetisi di bidang matematika.
“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah Swt. Atas prestasi yang diperoleh ananda Gantari. Besar harapan kami dan seluruh civitas akademika MTsN 1 Kota Malang agar Gantari bisa meraih prestasi yang lebih baik di OSN tingkat provinsi Jawa Timur,” jelas Amirul Hasan, Ketua Program Kelas Olimpiade MTsN 1 Kota Malang.





“Di Kota Malang mungkin juara 2 tapi di provinsi kami berharap Gantari bisa meraih juara 1. Saya juga berpesan (pada Gantari) belajar adalah hal yang utama, namun tetap diiringi dengan doa. Tugas sekolah juga tetap harus diperhatikan oleh ananda,” imbuh guru alumnus S-2 Pendidikan Biologi dari Universitas Negeri Malang ini. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: