Ma'had Darut Tahfidz al Ikhlas Aceh Wisuda 6 Hafidz Al-Qur'an

BRNews - Ma'had Darut Tahfidz Al-Ikhlas menggelar acara khatam al Qur'an sekaligus pembagian Syahadah al Qur'an 30 Juz bagi hafidz dan hafidzah yang telah menyelesaikan hafalannya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Mushalla Ma'had Darut Tahfidz di Komplek Villa Buana Darul Imarah Aceh Besar, Sabtu (27/04).

Dihadapan ratusan santri dan wali santri serta tamu undangan, Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. M. Daud pakeh menyampaikan terima kasih kepada para orang tua atau wali santri yang telah mendidik anak anaknya cinta kepada al Qur'an.
Karena menurutnya, generasi penghafal al-Qur'an adalah generasi yang cerdas, tekun dan punya semangat tinggi.
"Generasi yang mampu menghafal al Qur'an adalah generasi pewaris para Nabi yang memiliki kecerdasan, Ketekunan dan Semangat untuk menjaga al Qur'an, mereka juga merupakan calon calon pemimpin yang diharapkan untuk masa akan datang," kata Kakanwil dengan penuh semangat.
Usai memberikan sambutan, Kakanwil menyerahkan syahadah kepada 6 huffaz. Syahadah yang diserahkan tersebut merupakan ijazah tertinggi Ma'had Darut Tahfidz al Ikhlas untuk hafidz dan hafidzah yang telah menamatkan hafalan 30 juz.
Mudir Ma'had Ust. Zulfikar, MA dalam laporannya menyebutkan sebanyak 560 santri saat ini aktif belajar dan menghafal al Qur'an. Ma'had yang cikal bakalnya bangunan bongkar pasang dan dihuni 12 santri yatim Tsunami tersebut, kini memiliki bangunan berlantai 3 bantuan dari donatur Malaysia. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: