Kakan Kemenag Lepas Kontingen Pentas PAI SD Kota Banjar

BRNews - Bertempat di Aula Disdikbud Banjar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, melepas Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Sekolah Dasar Kota Banjar yang berjumlah 25 peserta, Rabu (18/04).




Kontingen pentas PAI SD akan mengikuti Pentas PAI SD tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018, yang akan berlangsung selama tiga hari mulai Rabu (18/04) sampai dengan Jum’at (20/04) berlokasi di Kabupaten Ciamis.
25 peserta yang diberangkatkan terdiri dari 6 cabang lomba, yakni lomba Cerdas cermat (grup), Pildacil (pa/pi), Hifdzil Qur’an (pa/pi), Kaligrafi (pa/pi), Tilwatil Qur’an (pa/pi), Praktek kesempurnaan gerakan dan bacaan solat (pa/pi) dan Qasidah (grup). Acara pelepasan dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kota Banjar, Waspendais, Kepala UPTD se Kota Banjar, Kepala SD dan Guru PAI se Kota Banjar.
Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Kota Banjar, Drs. H. Yudhi Yusupyandi, MM. berpesan, agar peserta dapat berusaha semaksimal mungkin untuk tampil di ajang pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat, dengan cara layaknya juara sejati yaitu mental yang kuat, bermain bagus dan fairply.
“Kalian pasti bisa. Raih yang terbaik untuk Kota Banjar,” kata Yudhi.
Lebih lanjut Kakemenag mengingatkan, modal yang paling utama untuk bisa meraih prestasi tersebut adalah dengan berdo’a dan tawakkal. Kita sebagai manusia hanya bisa berupaya dan berusaha. Apapun hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT.
“Perlihatkan kepada semuanya, kontingen Kota Banjar adalah yang terbaik,” tambah Yudhi.




Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H. Dahlan, SH. M.Si. menuturkan, meskipun kegiatan ini dinamakan pentas, akan tetapi kegiatan ini pada intinya adalah lomba. Dimana seluruh cabang yang diikuti dituntut adanya sebuah prestasi yang harus diraih. 
Oleh karenanya, Dahlan berharap kepada seluruh peserta agar memiliki jiwa semangat yang tinggi untuk memperoleh sebuah prestasi.
“Kita semua berdo’a agar kalian menjadi peserta yang terbaik dan tampil yang terbaik,” tutur Dahlan.
Dalam rangka memberikan motivasi dan dukungan kepada kontingen, menurut Dahlan pihaknya telah membuat surat kepada seluruh kepala SD se Kota Banjar, yang isinya agar seluruh SD di Kota Banjar ikut mendukung dan mensukseskan pentas PAI tahun 2018. Demikian dilaporkan web resmi Kanwil Kemenag Jabar. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: