Kabupaten Ciamis Sabet Juara Umum Pentas PAI SD 2018

BRNews - Kabupaten Ciamis menjadi juara umum pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama  Islam (Pentas PAI) SD tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 yang diumumkan saat penutupan Pentas PAI Kamis malam (19/4). 





Penyerahan piala Juara Umum dilakukan oleh Ketua DPRD Ciamis H. Nanang Permana ke Ketua KKG  PAI Ciamis Dodo Ali Ma’mun, di Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis.
Seperti dirilis di web Kanwil Kemenag Jabar, dalam Pentas PAI ini, tuan rumah mendominasi  cabang perlombaan, sehingga mampu sebagai juara umum.
Dari 11 lomba yang diikuti ratusan siswa SD dari 27 Kab/Kota se Jawa Barat itu, Kabupaten Ciamis meraih 6 piala lomba yakni juara 1 lomba pildacil putra, juara 1 Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) putra, juara 1 lomba Kaligrafi putra, juara harapan 2 lomba Kaligrafi Putri, dan juga meraih juara 2 MTQ putra dan juara 2 lomba qasidah rebana.
“Alhamdulillah berkat perjuangan siswa dan guru PAI pembimbing, Kabupaten Ciamis tahun 2018 ini menjadi juara pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata ketua KKG PAI Ciamis Dodo Ali Ma’mun, S.Pd.I.
Dodo mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta lomba dari kontingen Ciamis. Artinya banyak bakat siswa dalam seni agama islam.
Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak utamanya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. H. Wawan Arifien MM beserta seluruh jajaranya, Kemenag Ciamis dan jajaranya serta seluruh guru PAI dari semua SD di Ciamis yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan sehingga bisa berjalan lancar.
“Mudah-mudahan tahun depan bisa dipertahankan,” ujarnya. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: