Hampir 7 Tahun Berturut-Turut, Kota Bandung Raih Juara Umum MTQ Jabar




BRNews - Pada penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Sabtu malam (20/04) di Alun –alun Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi  Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menuturkan pelaksanaan musabaqoh tahun ini berjalan dengan sukses bahkan terbaik sepanjang  10 tahun masa pengabdian dirinya sebagai Gubernur. 

Atas nama pemerintah daerah dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sukabumi sebagai tuan rumah.
Aher begitu sapaan akrab Ahmad Heryawan juga mengucapkan selamat kepada para juara yang telah menorehkan prestasi terbaik. Ia mengaku faham betul akan sulit bagi para Dewan Hakim untuk menentukan kejuaraan karena itu dihadirkan poin sehingga dari jumlah poin akan muncul siapa yang terbaik.
“Hal yang membanggakan bagi Kafilah Kota Bandung yang telah berhasil mempertahankan prestasi selama hamper 7 tahun berturut-turut,” jelasnya.
Melihat kenyataan seperti itu Aher menghimbau kepada seluruh Bupati, Walikota dan Lembaga Pengembangan Tahfidzul Quran (LPTQ)  untuk lebih meningkatkan pembinaan sehingga kedepan kejuaraan lebih merata.
“Akan menjadi kebanggaan bila juara tersebar di berbagai tempat, ini artinya pembinaan Al-Qur’an menyebar di berbagai daerah”, imbuhnya.
Hilmy Riva’i   menyambut baik himbauan Gubernur. Untuk di Kota Tasikmalaya hal tersebut tidak menjadi pekerjaan yang cukup rumit karena di Tasikmalaya banyak sekali pesantren dan lembaga Tahfidzul Qur’an yang intens mengajarkan Al-Qur’an kepada masyarakat.





“Kekuatan agama di Tasikmalaya sudah cukup kuat tinggal konsistensi pemerintah untuk terus memberikan dukungan,” tambahnya.
Dukungan dan kerjasama dengan semua pihak dalam membumikan Al-Qur’an di Tasikmalaya insyaalloh akan memberikan keberkahan dan menjadikan Tasikmalaya sebagai tempat yang disebut dalam Al-Qur’an Baldatun Toyyibatun warobbun Gofur, pungkas Hilmy.

Subscribe to receive free email updates: