Gubernur Aher Tutup MTQ ke-35 Provinsi Jawa Barat

BRNews - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Jum’at Malam (20/04) di lapangan Alun-Alun Pemda Kab. Sukabumi menutup gelaran MTQ Ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 20 April 2018. 




Dalam sambutannya, Kang Aher, panggilan akrab Gubernur Jawa Barat menyatakan bahwa pelaksanaan MTQ Ke-35 telah berjalan dengan sangat baik. Aher pun mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, dan pernyataan selamat kepada seluruh juara.
Gubernur Jawa Barat yang telah menerima 265 penghargaan atas pengabdiannya selama 10 tahun ini merasa terkesan dengan pelaksanaan MTQ Ke-35 kali ini dan memerintahkan kepada Ketua LPTQ seluruh Jawa Barat untuk meningkatkan prestasinya. 
“Selama 5 tahun MTQ yang saya hadiri, inilah MTQ yang terbaik sepanjang saya menjadi Gubernur Jawa Barat,” ungkapnya. 
“Yang paling penting adalah bagaimana MTQ ini mampu menjadi media untuk membumikan al-Qur’an di bumi Jawa Barat,” tegasnya sambil berpantun  “beli pisang beli isolasi, sekian terimakasih”.
Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat Palabuhanratu yang sudah menjadi tuan rumah yang baik dalam ajang MTQ ini. 
Bupati berpesan agar motto “membentuk generasi yang religius dan mandiri” tetap menjadi semangat pada setiap diri pribadi warga Kab. Sukabumi. 
Ditambahkannya, “Kesanggupan Kab. Sukabumi menjadi tuan rumah adalah komitmen Kab. Sukabumi dalam mewujudkan Islam rahmataan lil alamin, dan kepada pemenang atau juara pada ajang ini saya ucapkan selamat berjuang pada MTQ Tingkat Nasional di Medan Oktober datang”.
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, H.A. Buhori juga berharap agar ajang MTQ ini diarahkan untuk terciptanya masyarakat Jawa Barat yang lebih kuat. 
Tak lupa Buhori pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana termasuk kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Di MTQ Ke-35 ini disetiap mimbar partisipasi masyarakat tidak pernah kosong dan luar biasa”.



Tidak mau kalah dengan Gubernur, Kepala Kanwil pun menyampaikan sebuah pantun yang langsung mendapat applaus dan tepuk tangan pengunjung. “Ombak samudra memecah batu delima, di palabuhan ratu banyak nelayan. sukses MTQ ke 35 berkat jasa Bapak Heriawan,” tutup Buhori.
Kegiatan penutupan MTQ ke-35 secara resmi ditandai dengan penekannan tombol oleh Gubernur Jawa Barat dan dilanjutkan dengan penampilan Band Wali. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: