2.516 Siswa Diterima di MAN IC dan MAN PK

A. Umara (foto kemenag)
BRNews - Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah  mengumumkan daftar nama calon peserta didik yang dinyatakan lulus pada Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia (IC) dan MAN Program Keagamaan (PK) Tahun Pelajaran 2018/2019.



Pengumuman ini tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 2221 Tahun 2018 Tentang Penetapan Daftar Nama Calon Peserta Didik Yang Dinyatakan Lulus Pada SNPDB MAN IC dan MAN PK 2018/2019.
Direktur KSKK Madrasah A Umar mengatakan bahwa total ada 2.516 siswa yang dinyatakan lulus SNPDB MAN IC dan MAN PK. Jumlah ini terdiri dari 2.084 siswa yang diterima di MAN IC. Mereka tersebar di 22 MAN IC yang ada di seluruh Indonesia.
“Ada juga 637 siswa yang dalam status cadangan,” ujar A Umar di Jakarta, Rabu (18/04).
Sedang peserta didik yang diterima di MAN PK berjumlah 432 siswa. Mereka tersebar di  10 MAN PK yang ada di Indonesia. “Untuk status cadangan MAN PK, ada 116 siswa,” sambungnya.
Menurut A Umar, calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus, harus melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 19 - 27 April 2018 untuk dapat diterima sebagai Peserta Didik Baru MAN IC dan MAN PK.
“Jika tidak daftar ulang sampai batas waktu yang ditentukan, dianggap mengundurkan diri dan diganti dengan calon peserta didik baru yang lulus seleksi tertulis dengan status cadangan berdasarkan nomor urut,” tandasnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: