Untuk Perkuat Mental Siswa, SMA Islam Al Bashry Sukabumi Gelar Pengajian Kolosal

BRNews - SMA Islam Albashry Kabupaten Sukabumi menggelar Pembinaan Mental Siswa,Selasa pekan lalu (12/03). Kegiatan diawali dengan pelaksanaan shalat dhuha berjamaah. Kegiatan ini dihadiri Kepala Sekolah dan dewan guru serta Penyuluh Agama Sukabumi.



Kepala SMA Islam Albashry mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan pengajian kolosal ini adalah agar siswa memiliki nilai dan norma agama di dalam sanubarinya.
“Bentuk pengajian kolosal ini dilaksanakan untuk memberi penyegaran, sebagai upaya meminimalisir kebosanan belajar anak di ruang kelas (indoor), maka pengajian ini dilakukan di lapangan sekolah (outdoor),” ungkapnya.
Dalam tausyiahnya, Hilman - penyuluh agama Sukabumi - lebih banyak menitikberatkan pada pemaparan tentang penguatan keimanan.
“Menurut Kitab Risalatut Ta'lim karangan Imam Hasan Albana, menyebutkan ada 10 karakter penguatan keimanan, yaitu Salimul aqidah (memiliki aqidah yang selamat/baik/kokoh); Shahihul ibadah (ibadah yang benar);  Matinul khuluk (ahlak yg kokoh/mulya);  Qawwiyul jismi (memiliki jasad yang kuat/sehat); Musyaqaful fikri (pengetahuan/wawasan yang luas); Mujahadatu linafsihi (berjuang melawan hawa nafsu); Haritsun ala waktihi (mampu memenej waktu);  Munadomun fi suunihi (teratur dan terarah dalam urusannya); Qadirun alalkasbi (mempunyai kemampuan untuk bekerja/berusaha/berpenghasilan; dan Nafiun lighoirihi (bermanfaat bagi orang lain),” tegas Hilman. (kemenag jabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: