Siswa MAN 1 Malang Raih Juara 2 English Contest Se-Malang Raya

BRNews - Dua siswi MAN 1 Malang meraih  juara pada ajang pidato dan dongeng bahasa inggris se-Malang Raya yang di adakan oleh Fakultas Sastra Inggris Universitas Kanjuruhan Malang, yang digelar pada awal Maret 2018.


Mereka adalah Ganis Alviani Yubastian (XI-MIA 5) yang pernah meraih juara 3 Nasional KSM 2017 Pidato Bahasa Inggris dan Putri Ghoida’ Habibillah (XI-MIA 5) yang merupakan Duta Kesehatan Kab. Malang 2018. 
Siswi yang kerap di panggil Ganis dan Bilah ini  berhasil lolos babak penyisihan pada 1/3, 
Dengan bimbingan dari guru MAN 1 Malang, Chofiatus Sa’adah dan Mila Sulanjari, pada babak final Kemarin 12/3, dua siswi yang kerap di panggil Ganis dan Bilah ini berhasil mengharumkan nama MAN 1 Malang dengan juara yang diperolehnya pada masing-masing cabang lomba.
Ganis meraih juara 2 cabang lomba Speech Contest dengan tema (The Fiding Of Culture in Digital Era). Dalam pidatonya, dia menjelaskan tentang bagaimana budaya Indonesia yang semakin memudar di era digital.

Berbeda cabang lomba yang di ikuti, Bilah juga mendapat juara 2 di cabang lomba Story Telling Contest dengan tema (Disney: Hansel dan Gretel) yakni kisah tentang dua anak kecil bersaudara kembar yang dibuang oleh ibunya kemudian bertemu dengan penyihir jahat yang menyiksa mereka berdua.

Semua prestasi baik bidang akademik maupun non akademik merupakan bukti  adanya mutu pembelajaran yang berkualitas di MAN 1 Malang sekaligus SDM tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Malang yang berkompeten pada masing-masing bidangnya sehingga mampu menumbuh kembangkan beragam bakat dan prestasi siswanya. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: