Sebanyak 248 Siswa MAN 2 Kota Bekasi Ikuti UASBN

BRNews - Sebanyak 248  Siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bekasi mengikuti Ujian Akhir  Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). UASBN yang dilaksanakan sejak Senin (19/3) Maret kemarin berjalan dengan lancar.


Kepala MAN 2 Kota Bekasi, Hamidy ketika ditemui  disela-sela kegiatan Rapat Kerja Kota Bekasi, Rabu (21/3)  menjelaskan proses pelaksanaan UASBN dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Persiapan  UASBN pun tidak mengalami kendala.
Hamidy mengatakan dikarenakan UASBN adalah kegiatan konvensional yang dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, jadi tidak terlalu aneh dan repot dalam pelaksanaannya.
Menurutnya, Kendala terbesar dalam pelaksanaan UASBN ini justru terdapat pada siswa pesertanya seperti  adanya musibah seperti sakit pada saat pelaksanaan ujian. Keadaan ini tentu saja membuat pelaksanaan UASBN menjadi terhambat.
Hamidy mengatakan selesai melaksanakan UASBN, dalam waktu dekat juga akan menggelar UAMBN. Untuk UAMBN Materi pelajaran yang diberikan merupakan pelajaran agama seperti Bahasa Arab, Fiqih, Sejarah Kebudayan Islam. Terakhir baru Ujian Nasional Berbasis Komputer.
“Untuk UNBK kita sudah siap, tinggal tungu tanggal mainnya,” tambah Hamidy.
Ditanya mengenai harapan, Hamidy berharap hasil dari Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional, Ujian Akhir Madrasah berstandar Nasional dan UNBK sangat memuaskan. Nilai Para siswa bagus – bagus dan tidak ada yang anjlok. Sebenarnya kami dan para guru – guru yang ada di MAN 2 tidak banyak menuntut,minimal anak anak dapat menyentuh angka baik saja dan tidak dapat nilai  dibawah angka 5, kalau dulu kan nilai merah namanya.
“Kita sih maunya grade yang bawah terangkat dan yang diatas tetap stabil dengan nilai baiknya, semoga,” harap Hamidy.


Hal senada juga diungkapkan Kepala tata Usaha MAN 2 Kota Bekasi, Wahid. Ia mengatakan saat ini MAN 2 tengah melaksanakan ujian akhir Sekolah. Ujian ini dilaksanakan sejak senin 19 - 24 Maret. Karena itulah Wahid tidak dapat mendampingi kepala MAN 2 mengikuti kegiatan Rapat Kerja.
“Selepas pembukaan saya akan pulang dan urus anak – anak di sekolah,” ujar Wahid. (kemenag jabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: