Pengurus KKG MI Kab. Bondowoso Periode 2018 - 2023 Dikukuhkan

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, H. Busthami mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kabupaten Bondowoso  Periode  2018-2023 di Aula Kantor Kemenag Kab. Bondowoso Rabu (14/3).



Sebanyak 25 guru MI dikukuhkan menjadi pengurus KKG. Mereka perwakilan dari Kepala MI Negeri dan Swasta. Tugas yang menjadi kerja mereka adalah memformulasikan silabus mata pelajaran MI selama 5 tahun ke depan.  Pengukuhan KKG MI ini dihadiri 116 Kepala MI Swasta dan Negeri.
Kepala Kankemenag Kab. Bondowoso  H. Busthami mengungkapkan, tugas KKG lima tahun ke depan tidak mudah. Selain harus membuat mata pelajaran yang berbasis siswa, guru harus mempunyai visi dan misi dalam meningkatkan kualitas pendidikan siswa.
“Kualitas pendidikan siswa dapat dilihat melalui hasil pengajaran guru kepada siswanya. Khususnya terkait dengan nilai yang diperoleh siswa,” ujar alumnus Ponpes Nurul Jadid ini.
Mantan Kepala KanKemenag Probolinggo ini menambahkan, tidak lama lagi siswa-siswi akan menghadapi Ujian Akhir Madrasah Bersama Daerah (UAMBD), rencananya dilaksanakan di bulan depan. Selain nilai anak didik kita di Ujian Akhir harus bagus, siswa juga dituntut memiliki nilai perilaku yang bagus pula.
“Kita semua yang bernaung di Kementerian Agama memiliki tanggungjawab bersama untuk memberikan pengajaran dan pendidikan yang baik kepada siswa. Berikanlah yang terbaik bagi siswa-siswi MI dengan beramal yang ikhlas,” ujarnya.


Menurut dia, amal yang ikhlas akan mempengaruhi kinerja seseorang. Bila kinerjanya ikhlas maka siswa-siswinya akan ikhlas pula menerima pelajaran yang diajarkan guru. Sehingga, guru akan mengajarkan dengan penuh tanggungjawab, sedangkan siswa akan memperhatikan penuh hikmat dan disiplin.
“Guru adalah digugu lan ditiru. Perilaku dan sifat guru menjadi contoh teladan bagi murid. Berikanlah keteladanan yang baik terhadap guru. Ikhlas beramal adalah kerja professional. Bukan bekerja seikhlasnya,” jelasnya. (kemenag bondowoso).

Subscribe to receive free email updates: