Buku Biografi KH Ma’ruf Amin; Penggerak Umat Pengayom Bangsa Diluncurkan

BRNews - Menyambut Milad ke-75, KH Ma’ruf Amin meluncurkan buku biografi berjudul ‘Prof DR KH Ma’ruf Amin Penggerak Umat Pengayom Bangsa’. Peluncuran buku berlangsung di Muamalat Tower, Jakarta, Senin malam (12/03).


Buku biografi ini berisi rekam jejak perjalanan hidup Ketum Majelis Ulama Indonesia ini, mulai sejak kanak-kanak hingga menjadi pimpinan tertinggi di salah satu organisasi Islam terbesar di tanah air.
Tampak hadir sejumlah pejabat negara di antaranya, sejumlah menteri Kabinet Kerja, para tokoh agama, ulama, dan pimpinan parpol. Lantunan Hadroh diiringi rebana menyambut setiap tamu yang datang saat masuk ke lokasi acara.
Milad ini didukung manajemen Bank Mualamat di mana KH Ma’ruf Amin menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah.
KH Maruf Amin mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Bank Muamalat atas dukungan dalam peluncuran buku biografinya yang menjadi bagian dari peningkatan khazanah pengetahuan dan bermanfaat untuk umat.
CEO Bank Mualamat Achmad K Permana dalam kesempatan tersebut menyatakan, bahwa perjalanan Bank Muamalat sendiri tak lepas dari peran KH Ma’ruf Amin yang memiliki peran penting dalam mendesain bank syariah kala itu.


“Barakallah untuk Pak Kyai. Kami keluarga besar Bank Muamalat turut senang dapat berperan serta dalam peluncuran buku biografi KH Ma’ruf Amin di Milad ke-75 beliau. Dukngan ini merupakan perwujudan Muamalat sebagai bagian tak terpisahkan dari umat,” kata Achmad K Permana jelang dimulainya gelaran Milad ke-75 KH Ma,ruf Amin.
KH Ma'ruf Amin merupakan salah satu cicit dari ulama besar Syaikh Nawawi al-Bantani, ulama asli Indonesia yang sangat disegani keilmuannya di dunia internasional, terutama di Makkah. Selain menjabat sebagai Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin juga saat ini adalah Rais ‘Aam Syuriah PBNU. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: